Wednesday, May 11, 2016

Faktor Keamanan Genset

Konfigurasi Generator

Sewa genset - Generator set yang diproduksi dalam berbagai konfigurasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Konfigurasi yang paling umum adalah:
  • Skid Mounted Unit - Terletak di bawah atap atau aplikasi dalam ruangan. Mesin, generator dan sistem pendingin yang dipasang di selip. knalpot eksternal dan pasokan bahan bakar yang diperlukan untuk unit ini. 

  • Canopy - Digunakan untuk instalasi permanen. Mesin, generator, kontrol dan sistem pendingin yang dipasang ke dalam sebuah kandang. Hal ini memungkinkan untuk komponen yang akan diisolasi dari cuaca dan menawarkan panas lingkungan dan pengurangan kebisingan. Produsen menawarkan tangki bahan bakar tambahan. 

  • Mobile Unit - Mesin, sistem generator, kontrol, dan pendinginan terletak dalam sebuah trailer. ukuran Trailer bervariasi dengan ukuran pembangkit. unit ponsel yang sering digunakan dalam bidang konstruksi ketika pasokan daya konstan belum ditetapkan.

Instalasi Genset

Semua konfigurasi generator set harus terletak dan terpasang dengan benar untuk menyediakan operasi yang aman dan efisien. Beberapa aturan standar untuk mencari generator set adalah:

PERINGATAN

Untuk mengurangi kemungkinan cedera pribadi atau peralatan, hanya menggunakan perangkat angkat disetujui untuk berat generator set.

Saat menghubungkan generator untuk tag switch transfer penggunaan otomatis keluar mengunci prosedur untuk semua peralatan. Bekerja pada peralatan energi dapat menyebabkan cedera atau kematian.
  • Skid Mounted Unit - Unit harus ditetapkan pada solid, permukaan yang mampu mendukung generator set selama operasi. Ketika menempatkan unit, aparat mengangkat disetujui (truk garpu atau derek) harus digunakan. Automatic Transfer Switch ukuran, dan ukuran konduktor harus memenuhi standar NEC. BBM dipasok dari lokasi terpencil (diesel atau gas alam). Knalpot harus terisolasi dan diarahkan keluar dari bangunan ke atmosfer. 

  • Canopy Unit - Terletak tepat jarak dari struktur. tangki bahan bakar terletak di perkiraan dekat unit dan dilindungi dari kerusakan selama memicu operasi. perangkat mengangkat disetujui digunakan untuk mengatur satuan dan tangki bahan bakar. kabel listrik sering berada di saluran bawah tanah. Automatic Transfer Switch (umumnya terletak di ruang switch) dan ukuran konduktor harus memenuhi standar NEC. rumah Unit generator yang panel kontrol tetapi dapat memiliki panel terpencil yang terletak di ruang switch. 

  • Mobile Unit - Satuan harus berada di permukaan padat dan diratakan. unit mobile benar-benar mandiri dan dapat diangkut dengan cairan. Sementara kabel harus berada di luar daerah lalu lintas. Generator dapat dihubungkan ke switch transfer otomatis atau beban menggunakan plug produsen disetujui atau menggunakan lugs listrik individu yang terhubung ke terminal.

Generator Startup

Ketika generator siap start-up dan rekomendasi beban produsen harus diikuti untuk unit. Hapus semua tag dan kunci dari peralatan yang terpasang saat sambungan. unit permanen dikirimkan tanpa cairan, sementara unit mobile dapat dikirimkan dengan semua cairan.

Aturan dasar pemeriksaan praktis untuk operasi start-up untuk unit mobile:
  1. Pastikan semua koneksi listrik yang terhubung dengan benar dan ketat. tingkat
  2. bahan bakar Periksa, minyak dan pendingin. Verifikasi indikator filter udara adalah hijau dan beroperasi. 
  3. Hidupkan mesin dan periksa untuk bahan bakar, minyak, kebocoran gas buang dan operasi Louver. 
  4. Pastikan tidak ada mesin atau pembangkit alarm ada. 
  5. Beban genset dan pastikan semua parameter operasi sudah benar.

Aturan dasar pemeriksaan praktis untuk operasi start-up unit permanen:
  1. Pastikan semua koneksi listrik yang terhubung dengan benar dan ketat. 
  2. mesin Isi dengan minyak, tangki pendingin dengan pendingin, mengisi tangki bahan bakar dengan bahan bakar. 
  3. Pastikan saluran bahan bakar terhubung dari tangki bahan bakar untuk mesin. 
  4. Pastikan indikator filter udara adalah hijau dan beroperasi. 
  5. sistem bahan bakar Perdana (sistem bahan bakar mesin tanpa fungsi utama otomatis). 
  6. mesin Start, memeriksa kebocoran bahan bakar, minyak dan gas buang. Pastikan tidak ada mesin atau pembangkit alarm ada. 
  7. Untuk instalasi Unit kanopi, periksa operasi Louver. mesin 
  8. Jalankan sampai suhu operasi tercapai dan shutdown. 
  9. Setelah mesin dingin, memeriksa dan tingkat minyak dan pendingin tingkat. Tambahkan cairan di mana diperlukan. 
  10. Beban genset dan pastikan semua parameter operasi sudah benar.

Operasi dan pengisian Set Generator

PERINGATAN

uap bahan bakar yang mudah terbakar. Untuk mencegah kemungkinan cedera pribadi dan kematian, tidak pernah bahan bakar generator yang beroperasi.

Untuk mencegah kemungkinan cedera pribadi, peralatan pelindung diri yang sesuai (PPE) harus digunakan ketika memeriksa dan perawatan genset.

Semua produsen genset merekomendasikan pemeriksaan yang akan dilakukan ketika generator dalam mode stand-by dan ketika generator beroperasi di bawah kondisi dimuat. Stand-by pemeriksaan modus dapat mencakup pemeriksaan cairan dan pemuatan generator pada waktu tertentu seperti bulanan. Saat menjalankan pemeriksaan dapat meliputi:
  • Memantau pembangkit panel untuk alarm dan parameter. 
  • Periksa tingkat bahan bakar di tangki pandangan kaca.
  • Periksa kebocoran bahan bakar, pendingin, minyak dan gas buang.
  • Pastikan semua kisi-kisi terbuka selama operasi.

PERINGATAN

Untuk mengurangi kemungkinan kerugian daya karena mesin shutdown karena bahan bakar kurangnya, menghitung waktu pengisian bahan bakar. persyaratan Jadwal power dengan jadwal pengisian bahan bakar. sistem bahan bakar mungkin perlu secara manual prima memperpanjang down time.

Fasilitas yang memiliki persyaratan daya darurat kritis dapat menggunakan gas alam yang dipasok rental genset. Hal ini memungkinkan pasokan bahan bakar yang dibatasi oleh utilitas saja. Semua cek perawatan dasar yang dilakukan pada unit-unit ini ketika di siaga dan menjalankan mode.

tabel penggunaan bahan bakar telah ditetapkan untuk setiap unit pembangkit. Setelah generator telah terhubung untuk memuat, menghitung persen beban mampu (25/50/75/100%). Gunakan meja untuk menentukan kapan unit akan perlu mengisi bahan bakar. praktek pengisian bahan bakar umum untuk kanopi dan genset portable adalah:
  • Hapus generator dari jaringan listrik. 
  • Shutdown generator dan memungkinkan mesin untuk mendinginkan. 
  • Mengisi bahan bakar tangki bahan bakar. 
  • Mulai dan beban pembangkit.
Memindahkan Genset

Dalam beberapa kasus mungkin perlu untuk mengubah lokasi generator set di situs. Ketika mengubah lokasi generator set pertimbangkan hal berikut:
  • Kurangi jumlah bergerak dengan posisi pembangkit di lokasi yang dapat diakses oleh beberapa lokasi. 
  • Menginformasikan semua pengguna kehilangan daya karena pembangkit bergerak. 
  • Selalu lepaskan dari jaringan listrik sebelum shutdown. 
  • Cari di permukaan tanah padat.
  • kabel power Route dari daerah lalu lintas tinggi. 
  • Hubungkan kabel ke generator dan switch transfer otomatis. 
  • Mulai dan beban pembangkit.