Wednesday, May 11, 2016

Pengoperasian Genset Secara Paralel


Operasi paralel Generator Set

Ketika dunia menjadi lebih bergantung pada tenaga listrik berfungsi dan berkembang, sistem tenaga cadangan, seperti genset baik dengan membeli ataupun sewa genset, yang memainkan peran yang semakin penting dalam menjamin pasokan tak terputus kekuasaan. Pilihan Anda dari generator tergantung terutama pada jumlah daya cadangan yang diperlukan untuk aplikasi tertentu Anda.

Sering kali, Anda mungkin memerlukan hanya suplai minimal daya cadangan untuk memastikan fungsi terganggu peralatan dasar atau peralatan misi kritis. Atau, Anda mungkin perlu untuk dapat mendukung beban penuh dan kemudian beberapa, yang umum dalam lingkungan ketersediaan tinggi.

Dalam kedua kasus, itu tidak selalu mungkin untuk menemukan generator yang sesuai dengan kebutuhan Anda tepat. Kadang-kadang output kapasitas daya unit generator standar yang tersedia di pasar mungkin jauh melampaui ketentuan minimum atau jatuh pendek dari kebutuhan maksimum. Ini adalah salah satu daerah di mana paralel generator bisa bersinar.


Operasi paralel Generator
Cara termudah untuk setup sistem paralel adalah dengan menggunakan generator yang persis sama, atau setidaknya memiliki keluaran yang sama rating dan alternator lapangan.

Pendekatan lain fleksibel untuk back up kebutuhan listrik Anda adalah memiliki dua atau lebih generator output variabel.

Dalam skenario kedua, ini dapat dihubungkan secara paralel dengan paralel switchgear untuk mencapai output maksimum selama persyaratan puncak atau output minimal yang diinginkan selama waktu lain.

Manfaat sistem pembangkit listrik paralel
Paralel sistem tenaga siaga selalu menguntungkan secara signifikan selama satu unit pembangkit besar.

Namun, penerapan sistem tersebut secara historis terbatas pada proyek-proyek besar atau aplikasi misi kritis karena kendala biaya yang lebih tinggi, ruang, dan tingginya tingkat kompleksitas yang terlibat untuk setup dan memelihara. Sampai saat ini, banyak perusahaan besar maupun kecil telah menahan diri dari operasi paralel generator set.

Dengan diperkenalkannya teknologi kontrol digital terintegrasi canggih, sekarang telah menjadi jauh lebih mudah untuk mengoperasikan sistem secara paralel dan manfaat dari keuntungan tambahan sistem ini dapat memberikan.

Silakan baca Tips Membeli Digunakan Generator untuk informasi lebih lanjut mengenai genset pra-dimiliki yang Anda mungkin mempertimbangkan untuk beroperasi paralel.

(1) Keandalan
redundansi melekat dalam operasi paralel beberapa generator memberikan keandalan yang lebih besar dari yang ditawarkan oleh unit pembangkit tunggal untuk beban kritis. Jika satu unit gagal, beban kritis didistribusikan antara unit-unit lain dalam sistem berdasarkan prioritas. Di banyak lingkungan, beban kritis yang membutuhkan tingkat tertinggi daya cadangan handal biasanya account hanya sebagian kecil dari daya keseluruhan yang dihasilkan oleh sistem. Dalam sistem paralel, ini berarti bahwa unsur-unsur yang paling penting akan memiliki redundansi yang diperlukan untuk mempertahankan kekuasaan bahkan jika salah satu unit keluar.

(2) Expandability
Ketika ukuran generator untuk mencocokkan Anda memuat persyaratan, seringkali sulit untuk secara akurat proyek peningkatan beban dan memadai berencana untuk persyaratan tambahan diantisipasi. Jika proyeksi beban yang agresif, investasi awal Anda dalam generator mungkin lebih tinggi dari yang diperlukan.

Di sisi lain, jika proyeksi beban tidak memadai, Anda dapat dibiarkan tanpa daya siaga diandalkan atau mungkin harus resor untuk upgrade pembangkit mahal, atau bahkan membeli unit lain sama sekali.

Dengan sistem operasi secara paralel, lebih mudah untuk memungkinkan variasi beban tanpa menduduki anggaran atau menumpuk unit mahal yang jarang terbiasa. Selama Anda memiliki ruang fisik yang cukup, generator dapat ditambahkan untuk catu daya tambahan bila diperlukan. Demikian pula, generator berlebihan dapat terlepas dari unit dan dapat digunakan secara terpisah di situs lain.

(3) Fleksibilitas
Menggunakan beberapa unit secara paralel menawarkan fleksibilitas yang lebih besar daripada menggunakan generator berukuran besar tunggal kapasitas tinggi. Beberapa generator kecil yang beroperasi secara paralel tidak perlu dikelompokkan bersama-sama dan dapat ditemukan dalam mode didistribusikan mengurangi kebutuhan untuk satu jejak yang sangat besar untuk satu, pembangkit yang lebih besar. instalasi atap atau menyiapkan generator berukuran kecil di daerah terbatas hanya beberapa cara Anda dapat kreatif menemukan cara untuk membuat mereka fit. Karena unit tidak memerlukan ruang yang besar kolektif yang harus berdampingan, ini sering dapat dipasang di fasilitas kecil atau setiap kali ruang merupakan faktor membatasi.

(4) Kemudahan pemeliharaan dan servis
Jika generator dalam sistem rusak atau membutuhkan perawatan, unit individu dapat dibongkar dan dilayani tanpa mengganggu fungsi unit lain. redundansi melekat dalam sistem paralel menyediakan beberapa lapisan perlindungan dan menjamin pasokan tak terputus kekuasaan untuk sirkuit kritis.

(5) Efektivitas biaya dan Kualitas Kinerja
unit individu yang beroperasi secara paralel biasanya kapasitas yang lebih kecil. Mesin yang digunakan dalam generator ini biasanya industri, di jalan atau mesin volume tinggi yang dirancang dengan teknologi manufaktur maju yang memberi mereka tingkat kehandalan yang tinggi dan biaya rendah dari generasi per unit kekuasaan.

Pertimbangan utama dalam Menyiapkan Sistem Paralel
Dalam kebanyakan situasi, masing-masing generator individu dalam sistem paralel terdiri dari 4-6 mikro-controller yang tertanam bersama-sama. Kerumitan instalasi meningkatkan jika generator individu telah dibuat oleh vendor yang berbeda dan pengendali didasarkan pada kombinasi dari teknologi analog dan digital. Biasanya, dibutuhkan sekitar 3-4 minggu untuk menyiapkan generator kapasitas besar secara paralel dan memilikinya siap untuk memasok listrik cadangan. Namun, dalam aplikasi yang lebih kecil seperti rumah pribadi dan usaha kecil, dapat mengambil sedikit waktu.- (maintenance genset)

Proses instalasi, dalam kedua kasus, melibatkan enam fitur utama dan merupakan proses yang kompleks yang akan membutuhkan bantuan seorang teknisi listrik yang berpengalaman. Untuk mendapatkan ide dari beberapa hal yang terlibat, fitur utama dibahas berikut:

Kontrol kecepatan: Setiap generator individu beroperasi pada kecepatan sendiri ditentukan mesin dan frekuensi. Ketika generator individu digabungkan bersama-sama, kecepatan mesin mereka terkunci ke dalam kecepatan keseluruhan dari seluruh sistem.

Beban Balance: Beban bersama oleh masing-masing generator menentukan kecepatan mesin. Dalam sistem paralel, seluruh beban dibagi oleh semua generator.

Sinkronisasi: Hal ini tentu saja penting untuk menyinkronkan fase masing-masing generator untuk yang dari sistem secara keseluruhan. peralatan sinkronisasi otomatis juga dapat dimanfaatkan dalam banyak situasi.

Peraturan tegangan: Seperti dalam kasus kecepatan mesin generator individu, tegangan dari masing-masing unit terkunci ke dalam unit-unit lain dalam sistem. Ketika setiap unit memiliki titik tegangan set sedikit lebih tinggi dari generator lain dalam sistem, itu akan berakhir bantalan seluruh beban tegangan dari sistem. regulator tegangan dari generator individu saling berhubungan dalam sistem saat silang reaktif, yang mengatur tegangan set poin dari generator individu dengan mengumpulkan masukan dari semua transformator mengendalikan tegangan individu.

Genset Controller: Sebuah kontroler dipasang untuk memeriksa parameter mesin dan alternator dari setiap unit dalam sistem. kontrol beban dan generator penjadwalan untuk pergi on / off juga dapat dilakukan dengan beberapa pengendali digital yang lebih baru yang tersedia.

Relay proaktif: A proaktif pemeriksaan estafet controller untuk sinkronisasi yang tepat, beban dan keseimbangan tegangan dan membalikkan fungsi kekuasaan.

Semua fitur ini biasanya diatur dengan menginstal mikro kontroler ke generator. Dalam sistem operasi paralel tradisional, masing-masing generator memiliki kontroler sendiri selain master controller yang mengatur sistem gabungan.

Hal ini tidak layak di kecil set up, dan kadang-kadang bahkan lebih besar, karena kompleksitas besar dan biaya instalasi. Masing-masing dari pengendali harus diinstal sehingga mereka mengontrol kerja generator individu dan harus sinkron dengan kerja dari sistem paralel yang dikendalikan oleh master controller.

Dalam tradisional, sistem paralel lebih tua, ada juga banyak suara listrik karena operasi simultan dari beberapa pengendali. Hal ini menyebabkan banyak gangguan dan sistem ini sering cenderung untuk runtuh sementara. Oleh karena itu, membutuhkan pengawasan konstan untuk catu daya yang konsisten selama gangguan listrik, yang merupakan biaya tambahan dan hambatan untuk diatasi.

Beberapa masalah yang dihadapi dalam sistem paralel tradisional diatasi dengan mengintegrasikan sistem dikontrol secara digital. Dalam paralelisasi terintegrasi, masing-masing generator hanya memiliki satu pengendali digital yang digunakan untuk memantau dan mengontrol semua fitur kunci di atas. Hal ini sangat mengurangi kebisingan dan meningkatkan kinerja unit daya paralel. Juga pengendali ini plug and play perangkat.

Jika salah satu gagal, itu hanya soal mencabut dan menggantinya dengan unit cadangan. Setelah semuanya telah diatur oleh para profesional terlatih, kebutuhan untuk menjangkau untuk bantuan teknis ahli juga sangat berkurang. Juga mengunjungi Bagaimana Generator Bekerja untuk rincian lebih lanjut tentang fungsi genset dan bagaimana mereka menghasilkan listrik.

Perusahaan memilih untuk genset sendiri ataupun rental genset terintegrasi juga tidak harus berurusan dengan kerumitan tambahan kabel keras tanpa akhir, karena jumlah pengendali dikurangi seminimal mungkin dan semua komunikasi digital. Kerja dari fitur kunci dapat dimonitor pada komputer dengan menghubungkan master controller untuk itu, membuat jalan bagi pemecahan masalah rumit. Modern paralelisasi switchgear dapat dihubungkan ke komputer dan internet untuk pemantauan jarak jauh juga.

Seperti yang Anda lihat, menjalankan generator secara paralel memiliki beberapa keuntungan yang jelas dan harus menjadi pertimbangan bagi setiap perusahaan yang ingin mendapatkan tingkat tinggi, berlebihan, daya cadangan.

Namun, ada biaya dan pertimbangan lain untuk memperhitungkan dan karena kompleksitas yang terlibat, keahlian teknis adalah mutlak harus untuk merancang dan menginstal sistem paralel dikonfigurasi dengan benar.