Tuesday, July 26, 2016

Apa Perbedaan Air Cooler dan Air Conditioning

Air Cooler atau Air Humidifier

Air Cooler atau Air Humidifier adalah sebuah alat yang dapat menghasilkan udara sejuk dan termasuk dalam perangkat pendingin udara atau penyejuk udara. Belakangan ini bentuk dan diameter dari sebuah Air Cooler di buat lebih mini dan hadir dengan desain medern dan futuristik.



Dengan ukurannya yang mini tersebut, maka mobilitas akan semakin mudah, Mudah di pindah-pindah tempat dan di bawa kemana-mana, karena sekarang ini ada juga Air Cooler mini yang ukurannya panjangnya hanya 15 CM sehingga dapat di masukan di tas.

Sebuah Air Cooler di lengkapi dengan tabung atau bak yang nantinya akan di isi air, beberapa air Cooler menggunakan bantalan busa yang nantinya dapat di siram air. Pada operasionalnya air dari bak akan di semprotkan berbarengan dengan hembusan angin yang berasal dari kipas Air Cooler, Udara yang dihasilkan akan terasa sejuk namun lembab dan basah. Agar kesejukan semakin terasa, beberapa pengguna Air Cooler menambahkan es pada tangki bak air dari Air Cooler mereka. Semakin lama Air Cooler ini digunakan maka kelembapan akan semakin tinggi, mungkin dapat kami katakan basah, seperti ketika kita sedang berada di area berkabut. Ketika cuaca sedang panas, Air Cooler cukup nyaman juga untuk digunakan.

Pada dasarnya Air Cooler ini adalah sebuah Misty Fan, Sama seperti yang kami miliki Baca: Sewa Misting Fan. Hanya saja produk kami berukuran lebih besar dan memang dikhususkan untuk penggunaan outdoor dan indoor pada area luas. Teknologi yang digunakan adalah Misting System dimana idenya adalah bagaimana membuat gerimis buatan. Dapat kita bayangkan sendiri bagaimanasih kalau sedang gerimis, Udara terasa sejuk, lembab dan pastinya basah. Air Cooler pun demikian adanya, namun ukurannya kebanyakan lebih kecil dan hanya untuk digunakan pada area terbatas.

Konsumsi listrik yang diperlukan untuk sebuah Air Cooler tidaklah terlalu besar, sekitar 6 watt hingga 300 watt saja, tergantung dari ukuran air cooler itu sendiri, Untuk Air Cooler kecil biasanya menggunakan baterai, daya baterai biasanya paralel dan non paralel sekitar 6 watt, Sedangkan untuk Air Cooler yang lebih besar menggunakan listrik antara 50 watt hingga 80 watt. Untuk Air Cooler yang kami miliki memerlukan konsumsi listrik antara 100 watt hingga 150 watt, Sedangkan untuk Air Cooler yang berukuran jumbo, satahu kami memerlukan konsumsi listrik antara 200 hingga 300 watt.

Hampir semua Air Cooler menghasilkan udara sejuk namun lembab, dikarenakan berbahan pendingin air dan bukan gas. Kelembapan ini juga dapat menjadi masalah kesehatan tersendiri, Apalagi ditambah udara yang bercampur debu karena teknologi filterisasinya yang hanya apa adanya. Mungkin kedepannya dapat dilakukan inovasi teknologi pada peningkatan Filterisasi dan Teknologi pembasmi kuman, bakteri dan virus. Air Cooler tidak menggunakan teknologi yang kompleks sehingga perawatan mudah dan dapat dilakukan sendiri tanpa perlu menggunakan Jasa Profesional.


Air Conditioner / Air Conditioning (AC)


Air Conditioner / Air Conditioning (AC) atau alat pengkondisi udara merupakan modifikasi pengembangan dari teknologi mesin pendingin. Alat ini dipakai bertujuan untuk memberikan udara yang sejuk dan menyediakan uap air yang dibutuhkan bagi tubuh. Suhu udara pada saat musim panas yang sedemikian tinggi dapat mengakibatkan dehidrasi cairan tubuh yang dapat mengakibatkan kematian. Selain itu, Air Conditioner dimanfaatkan sebagai pemberi kenyamanan. Di lingkungan tempat kerja Air Conditioner juga dimanfaatkan sebagai salah satu cara dalam upaya peningkatan produktivitas kerja. Tingkat kenyamanan suatu ruang juga ditentukan oleh temperatur, kelembapan, sirkulasi dan tingkat kebersihan udara. rental AC portable

Air Conditioner / Air Conditioning (AC) adalah alat yang menghasilkan dingin dengan cara menyerap udara panas sekitar ruangan. Proses udara menjadi dingin adalah akibat dari adanya pemindahan panas. Sedangkan bahan yang digunakan sebagai bahan pendingin dalam mesin pendingin disebut Refrigeran. Sebagai informasi bahwa Refrigeran ini tidak hanya digunakan pada Air Conditioner tapi juga digunakan pada Frezzer dan Kulkas, hanya saja tipe dari Refrigeran yang membedakannya, sebuah Air Conditioner memerlukan Refrigeran khusus begitupula yang lainnya.

Air Conditioner / Air Conditioning (AC) ini disebut-sebut sebagai alat yang rakus akan sumber daya (listrik), Walaupun telah banyak penerapan teknologi untuk efisiensi tapi tetap saja pengurangannya tidaklah terlalu signifikan. Teknologi yang kompleks membuat perawatannya memerlukan bantuan profesional dengan peralatan khusus.

Air Conditioner tidak hanya dirancang sebagai pendingin udara namun juga sebagai alat kesehatan, Udara yang dihasilkan kering dan dingin. Berbagai inovasi teknologi untuk peningkatan kesehatan terus dilakukan, seperti Teknologi Virus Doctor yang dapat mematikan virus dan bakteri, Teknologi Skin Care untuk menjaga kelembapan kulit sehigga kulit tidak kering dan keriput. Teknologi filter untuk memastikan tidak adanya udara bercampur debu juga terus di tingkatkan.